Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
monjardinetmesfleurs

monjardinetmesfleurs

monjardinetmesfleurs

memotivasi anak untuk suka membaca

orang tua dapat membuat membaca lebih memotivasi dengan membiarkan anak-anak memilih buku dan membuat membaca acara keluarga yang mengesankan. Cari tahu apa yang anak-anak memiliki sendiri mengatakan tentang panduan ini untuk orang tua untuk meningkatkan motivasi.

Praktek sederhana untuk Memelihara Motivasi untuk Baca

Berikut adalah beberapa panduan mencoba-dan-benar dari Reading Apakah Fundamental tentang cara memotivasi anak-anak untuk membaca, dengan komentar dan saran dari anak-anak sendiri.

 

Biarkan anak-anak memilih buku mereka sendiri

 

les privat calistung Pilihan buku adalah motivasi yang kuat untuk pembaca muda dan tua. Biarkan anak-anak memilih buku di perpustakaan atau toko buku. Ini hampir hal yang pasti mereka akan ingin membacanya. Jika Anda memilih mereka, mereka tidak akan.

 

"Biarkan anak-anak Anda memilih apa minat mereka. Ketika saya masih kecil, saya selalu memilih buku dinosaurus. Ayah saya akan membacakannya untuk saya. Saya harus memilih buku apa pun, dan ia akan membacanya, tidak peduli seberapa keras itu, "kata Brian.

menetapkan tujuan dan reward membaca

 

Reward membaca dengan lebih banyak membaca, kita selalu mengatakan. Mampir perpustakaan atau toko buku untuk buku berikutnya dalam seri favorit anak Anda, atau biarkan anak Anda berbelanja secara online. Kebanyakan anak-anak setuju, tapi mereka tidak juga melihat masalah dengan lebih ... baik, imbalan ekstrinsik.

 

"Pergi di sekitar kota Anda dan mencari tahu tentang kontes -. Anda tahu, seperti yang di perpustakaan di mana jika Anda membaca begitu banyak buku, Anda mendapatkan hadiah Atau membuat Anda sendiri," kata Vincent. "Jika anak Anda suka es krim, maka setiap kali ia selesai, mengatakan, dua buku bab setidaknya lebih dari seratus halaman, kemudian membawanya keluar untuk mengobati sedikit."

Biarkan anak-anak Anda melihat Anda baca

 

Membaca koran sambil minum kopi pagi Anda, mengambil majalah dari rak di kantor dokter sementara Anda menunggu, dan barang-barang novel ke dalam tas Anda, saku, atau tas. Anak-anak Anda akan menangkap pada kenyataan bahwa membaca adalah sesuatu yang Anda ingin lakukan di waktu luang Anda.

 

"Jika orang tua tidak membaca banyak di depan anak-anak, dan bukannya menonton banyak elektronik - seperti TV dan komputer - maka anak-anak akan berpikir bahwa apa yang mereka lakukan dan mereka mungkin tidak dibaca sebagai banyak," kata Cameron.

Jadikan membaca bersama-sama menyenangkan dan berkesan

 

Orang tua dapat menyampaikan kesan positif penting tentang membaca dengan membuat membaca pengalaman anak-anak mereka akan mengingat dan menghargai.

 

Emily mengatakan, "Ibuku benar-benar suka membaca dengan saya dan dia membuat buku terdengar lucu dengan menggunakan suara yang berbeda."

Ini bukan apa yang Anda baca untuk anak Anda yang penting; itu bagaimana. Membuat cerita menjadi hidup dengan mengubah suara Anda dan kecepatan, atau menggunakan efek suara dan gerakan.

 

"Bagi saya, itu bukan hanya buku - itu adalah bagaimana ibuku membaca buku yang menarik perhatian saya," kata Brittany.

Menciptakan asosiasi yang penuh kasih dengan buku dan membaca

 

Membaca bersama-sama adalah waktu untuk kedekatan dan cuddling - cara lain untuk menunjukkan cinta Anda sebagai orang tua, kakek-nenek, atau orang dewasa yang peduli.

 

"Ibuku akan menulis catatan ajaib dari Santa, dari peri gigi, dan 'menemukan' dan membacanya dengan saya di pagi hari. Ini adalah hadiah termanis mengetahui dia mengambil waktu," kata Brittany.

 

Luis mengatakan, "Nenek saya datang, dan saya ingin dia membaca kepada saya."

 

Untuk anak-anak cukup beruntung untuk memiliki orang tua yang membaca kepada mereka, memori abadi dan cinta mereka untuk buku dan membaca seumur hidup.

 

"Kebanyakan dari semua, melakukannya dengan cara kuno. Tahan anak Anda saat Anda membaca bersama-sama. Salah satu kenangan terindah saya adalah memiliki ibu saya baca dengan saya di tempat tidur di malam hari dan jatuh tertidur di pelukannya. Aku tidur dengan sempurna malam-malam, "kata Taurus.

1. "Baca aku cerita!"

 

Hampir setiap saran yang dikirimkan oleh kami tip-sters memiliki pesan ini pada intinya. Apakah meringkuk di bawah selimut dengan selai kacang sandwich, atau mengikuti bersama dengan buku pada tape di sebuah jalan perjalanan, membaca bersama-sama adalah alat yang ampuh dalam memotivasi anak Anda untuk membaca.

 

2. buku luar

 

Kami tip-sters yang cepat menunjukkan bahwa membaca materi datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, beberapa di antaranya mungkin lebih mudah diakses pembaca baru. Video game, majalah, dan buku komik semua memberikan kesempatan untuk latihan membaca. saran lain untuk menyelinap di bawah radar membaca anak waspada ini termasuk bermain permainan papan yang melibatkan instruksi tertulis, sesuai dengan sahabat pena, dan menyalakan teks tertutup di televisi Anda. Untuk menggambarkan sisi praktis membaca, memiliki anak Anda membantu Anda dengan daftar belanjaan, atau meninggalkan catatan pengingat untuk anak Anda untuk menemukan sepanjang hari.

 

3. Tetap menyenangkan, untuk semua orang

 

pesan lain yang datang melalui keras dan jelas adalah bahwa jika anak-anak akan menikmati membaca, pengalaman harus menyenangkan. Ketika Anda membaca dengan anak-anak Anda, menjaga mereka terlibat dengan mengajukan pertanyaan tentang cerita, dan biarkan mereka mengisi kekosongan. Anda juga dapat membuat kegiatan yang berkaitan dengan cerita yang Anda baca. Di dalam satu rumah, membaca Little House on the Prairie diminta permainan hidup dari "gerobak-kereta" dan diskusi tentang kehidupan di perbatasan. keluarga lain suka membuat mini-drama, bertindak keluar cerita yang mereka baca. Sementara cucunya "membantu" di taman, satu nenek mantra kata baginya untuk menulis dengan menggunakan tongkat berlumpur. Setelah kata selesai, mereka berdua terdengar keluar bersama-sama, menghapus kata pergi, kemudian pindah ke berikutnya. Game membaca ini membuat cucunya diduduki selama berjam-jam.

 

4. "Lihatlah apa yang saya lakukan!"

 

Pendekatan lain yang sukses untuk memotivasi anak Anda adalah dengan menggunakan semacam catatan terlihat prestasi. Sebuah diagram atau grafik yang menandai jumlah buku anak telah membaca memberikan dia rasa prestasi. Untuk rempah-rempah itu sedikit, memilih tema yang sejalan dengan kepentingan anak Anda. Salah satu contoh akan menjadi Olimpiade Reading, di mana anak berlaku untuk emas dengan membaca sejumlah buku.

 

Sebuah metode yang sama dapat digunakan untuk membantu mengekspos anak Anda ke berbagai genre yang tersedia untuk eksplorasi. Membuat kartu Bingo atau Paspor mana masing-masing ruang dapat diisi dengan membaca buku misteri, atau sepotong non-fiksi, untuk memberikan beberapa contoh. Setelah tujuan telah tercapai, hadiah anak Anda dengan sesuatu untuk merayakan prestasi khusus nya. Ini tidak harus menjadi apa pun yang rumit - satu-satu waktu dengan orang tua atau guru, atau es krim adalah saran dari kami tip-sters - hanya sesuatu yang memungkinkan anak Anda tahu betapa bangganya Anda dari nya prestasi.

 

5. "Saya ingin satu itu!"

 

Membaca harus menjadi pilihan, bukan sebuah tugas. Pastikan ada berbagai buku, majalah, dan bahan lain yang tersedia untuk anak Anda untuk memilih dari, di mana pun anak Anda mungkin. Biarkan kepentingan anak Anda panduan nya pilihan membaca. Sementara itu baik-baik saja untuk membuat saran, jangan memaksa konsepsi Anda dari apa yang anak Anda harus membaca ke anak Anda. Dan, mengawasi tingkat membaca buku anak-anak Anda pilih. Biarkan mereka meregang untuk yang terbaik dari kemampuan mereka, tapi siap untuk membantu jika mereka berkecil hati.

 

6. Sesuatu untuk berbicara tentang

 

Membaca tidak harus berhenti ketika Anda meletakkan buku. Berbicara dengan anak Anda tentang buku-buku yang telah Anda baca dan buku Anda berpikir dia mungkin menikmati. Menunjukkan kesamaan antara peristiwa sehari-hari dan cerita Anda baru baca. Jika anak Anda memiliki penulis favorit, membantu anak Anda menulis surat kepadanya. Untuk diskusi lebih terstruktur, pertimbangkan untuk bergabung, atau memulai, klub buku induk / anak.

 

7. Hei, anak-anak! Jam berapa sekarang?

 

les privat calistung jakarta Terlepas dari bagaimana termotivasi anak Anda, dia tidak akan dibaca jika tidak ada waktu untuk melakukannya. Mengukir waktu dari hari sibuk dan mempersembahkannya untuk membaca, baik bersama-sama dan Anda sendiri. Dengan terbenam samping tertentu, daripada mencoba untuk memeras di antara pelajaran sepak bola dan tari, Anda mengirim pesan bahwa membaca merupakan kegiatan yang penting, dan sesuatu yang anak Anda akan menikmati.

Share this post

Repost 0

Comment on this post